Rombongan Pertama Jamaah Calon Haji 2024 Asal Ciamis Dilepas ke Tanah Suci

Andri M Dani
Rombongan Pertama Jamaah Calon Haji 2024 Asal Ciamis Dilepas ke Tanah Suci. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 432 calon jamaah haji 2024 dari Kloter 26 JKS asal Ciamis, bersama 8 petugas pendamping, dilepas keberangkatannya menuju tanah suci oleh Sekda Ciamis Andang Firman Triyadi, di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy Islamic Center Ciamis, pada Rabu (22/5/2024).

Rombongan ini diberangkatkan menuju embarkasi haji dengan menggunakan 10 bus carteran dan 1 bus cadangan. Suasana haru dan tangis keluarga pengantar tidak mewarnai saat satu per satu calon jamaah haji 2024 memasuki bus yang akan mengantar mereka ke Embarkasi Haji Bekasi.

Menurut Ketua Panitia Pelaksanaan Ibadah Haji (PPIH) Ciamis, KH Saeful Uyun, total jamaah haji Kloter 26 JKS yang diberangkatkan ke Embarkasi Bekasi sebanyak 432 orang ditambah 8 petugas pendamping. 

"Jamaah ini berasal dari berbagai KBIH, yaitu KBIH Al Hasan (165 orang), KBIH Al Muawanah Cinangka (85 orang), KBIH Nurul Huda Panumbangan dan KBIH Karomah Panumbangan (125 orang)," ujar Saeful.

Dikatakan dia, jamaah tertua dalam kloter ini adalah Sadiah Anhudi, berusia 87 tahun, dari Dusun Dadiharja, Desa Mekarwangi Sukamantri. Sementara yang termuda adalah Ade Kustika Engkus, berusia 22 tahun, dari dusun, desa, dan kecamatan yang sama.

Sekda Ciamis mengingatkan seluruh jamaah calon haji untuk mewaspadai kondisi cuaca di tanah suci Mekah. “Selalu patuhi protokol kesehatan dan jaga pola hidup sehat,” pesan Andang.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network