Cegah Hipertensi, Kelompok Alodieshka Unsil Tasikmalaya Fakultas Kesmas Launching Program Gesit

Kristian
Cegah Hipertensi, Kelompok Alodieshka Unsil Tasikmalaya Fakultas Kesmas Launching Program Gesit. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) Fakultas Ilmu Kesehatan (Kesmas) dari Kelompok Alodieshka melaunching Pogram kesehatan Gerakan Sadar Hipertensi (Gesit), Rabu (22/5/2024).

Launching program kesehatan yang dilaksanakam di Aula Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya itu dihadiri, Dosen Pengampu Mata Kuliah Perencanaan dan Evaluasi Kesehatan Program Unsil, Rian Aarie Gustaman, Kepala dan kader Posyandu Puskesmas Cilembang, TNI-Polri, Muspika Kelurahan Argasari, Muspika Kecamatan serta ketua RW yang ada di wilayah tersebut.

Peresmian program kesehatan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Lurah Argasari, Rahmat Koswara Sutisna dilanjutkan dengan penyerahan SK tugas dan penyerahan sertifikat.

"Kegiatan ini itu adalah program launching Kesehatan yang kita beri nama Gesit. Yang mana program itu memang tugas dari pihak Kampus dalam hal ini Dosen Pengampu Mata Kuliah Perencanaan dan Evaluasi Kesehatan Program Unsil, Rian Arie Gustaman," ucap Ketua Kelompok Alodieshka, Aini Syarah Ramadhani, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Adapun kegiatan kesehatan ini, Aini menuturkan, kegiatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Cilembang itu, pihaknya melakukan penelitian yang dilakukan mulai pada Februari 2024. Yang mana, mereka terlebih dahulu melakukan pendataan hingga screening.

Hal tersebut, lanjut dia, guna membuktikan apakah masyarakat di Kelurahan Argasari tersebut ada yang terkena hipertensi atau tidak.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network