Pembelajaran Demokrasi, Pelmira 2024 SMK BPN Kota Tasikmalaya Digelar Mirip Pemilu 2024

Kristian
Pelmira 2024 SMK BPN Kota Tasikmalaya Digelar Mirip Pemilu 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Putera Nusantara (BPN) Kota Tasikmalaya menggelar Pemilihan Raya Ketua (Pelmira) dan Wakil Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) massa bakti 2024-2025.

Adapun acara ini diselengarakan oleh Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) SMK BPN Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan secara daring dan luring, pada Selasa (14/5/2024).

Pelmira yang berlangsung di halaman sekolah digelar layaknya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada). Di sana, terdapat sebuah bilik suara dan kertas suara yang dibuat sama halnya Pemilu 2024. Sedangkan, pemilihan secara daring diperuntukan untuk guru dan siswa kelas 12.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Dedi Saripgani menuturkan, dalam kontestasi Pelmira tahun ini diikuti oleh dua pasang calon (paslon). Paslon nomor urut 1, M Rizki Adil Adha-Tsani Musyadad, paslon nomor urut 2, Kalisha Syifa Bhuana- lSheila Novrita M. P. 

"Untuk Pelmira sekarang kita mendapatkan dua paslon. Setiap paslon mempunyai visi dan misi yang patut diapresiasi oleh semua elemen sekolah," ucap Dedi.

Menurut Dedi, visi-misi yang dibawa kedua paslon itu dinilai akan membawa energi positif untuk kemajuan sekolah serta menginspirasi siswa lainnya untuk berdaya saing yang menyejukan suasana.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network