Bocah SD di Rancah Ciamis Terseret Air Masuk Gorong-Gorong, Ditemukan Sudah Meninggal

Andri M Dani
Bocah SD di Rancah Ciamis Terseret Air Masuk Gorong-Gorong, Ditemukan Sudah Meninggal. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Bocah SD di Ciamis tewas terseret air dan masuk ke gorong-gorong saat main hujan-hujanan, Sabtu (11/5/2024).

Korban yang masih kelas 1 SD tersebut merupakan anak ketiga dari pasangan suami istri, Ali Samsa (38) dan Lolo (35), warga Dusun Rancah Girang, Desa/Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Saat itu, korban bernama Rahil (7) bersama temannya main hujan-hujanan di sawah sekitar pukul 17.00 WIB. Korban diduga terseret air selokan yang deras. Korban pun masuk ke dalam gorong-gorong.

Sekira pukul 21.20 WIB, korban baru bisa dievakuasi setelah gorong-goromg yang mengalirkan air dari Rancah ke Cibeureum dijebol. 

Proses evakuasi dilakukan oleh petugas Damkar Pos WMK Rancah bersama babinsa, bhabinkamtibmas, perangkat desa dan kecamatan, serta warga.

“Petugas kami mendapat laporan sekitar pukul 19.00 WIB Sabtu malam. Ada laporan anak hilang saat hujan lebat di kawasan Dusun Rancah Girang,’” ujar Kabid  Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi, kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id, pada Minggu (12/5/2024).

Tiga orang petugas Damkar Pos WMK Rancah, yakni Da’a, Dandy dan Aju langsung ke lokasi melakukan pencarian bersama warga serta petugas lainnya. 

"Korban ditemukan di saluran air (selokan) nyungsep dalam gorong-gorong," ungkap Fery. 

Ia menambahkan, gorong-gorong terpaksa dijebol. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal meringkuk di dalam gorong-gorong. Korban hanya memakai baju kaos. 

"Jasad korban berhasil dievakuasi pukul 21.20 WIB dan langsung dibawa ke Puskesmas Rancah untuk dilakukan pemeriksaan medis. Dan seterusnya dibawa ke rumah duka, di Dusun Rancah Girang RT 03 RW 01," ungkapnya. 

Jenazah Rahil dimakamkan di pemakaman Cibodas Dusun Rancah Girang, Minggu (12/5/2024) pukul 02.00 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah korban disalatkan di Masjid Darussalam di RT 03 RW 01 Dusun Rancah Girang. 

“Jenazah korban dimakamkan di pemakaman Cibodas tadi malam jam 02.00 diinihari,” ujar Ketua RT 03 RW 01 Dusun Rancah Girang, Iwan kepada iNewsCiamisRaya.id Minggu (12/5/2024).

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network