Pasangan Lansia di Salawu Tasikmalaya Ini Tetap Produktif, Isi Waktu dengan Membuat Anyaman Bambu

Indra Sanjaya
Pasangan Lansia di Salawu Tasikmalaya Ini Tetap Produktif, Isi Waktu dengan Membuat Anyaman Bambu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pasangan suami istri lanjut usia (lansia), Ropik (54) dan Mimin (59) warga Kampung Babakan, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, masih produktif dalam berbagai kegiatan yang menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Diusianya yang tak muda lagi, Ropik (65) dan Mimin (59), masih menekuni pekerjaannya sebagai perajin anyaman bambu.

Ropik bersama istrinya terus mengisi waktu tuanya membuat anyaman bilik bambu. Kegiatan ini ia tekuni bersama istrinya sejak tahun 1985 hingga saat ini.

"Hasil menganyam, biasanya pembeli datang ke sini. Kadang juga ada pesanan toko matrial bahan bangunan," kata Opik ketika ditemui iNewsTasikmalya.id di rumahnya, Sabtu (4/5/2024).

Untuk harga bilik anyamannya, kata Ropik, dipatok per satu meter dan tentunya lebih murah dari yang dijual di toko bahan bangunan.

"Ya di sini kita jual satu meternya Rp7 ribu, kalau di toko bahan bangunan atau matrial itu harganya Rp12 ribu per meternya," ucap Ropik.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network