Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Ditangkap Petugas Damkar Setelah Mengincar Hewan Milik Warga Banjar

Budiana Martin
Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Ditangkap Petugas Damkar Setelah Mengincar Hewan Milik Warga Kota Banjar. Foto:iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Ular Sanca sepanjang 3,5 meter menghebohkan warga Dusun Purwodadi, Desa Waringinsari, Kota Banjar, Jawa Barat. Ular ini masuk ke rumah warga dan mengincar hewan ternak di sekitar daerah tersebut.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar, Aam Amijaya, membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan dari warga yang meminta bantuan untuk menangkap ular tersebut. 

"Malam tadi kita mendapat laporan bahwa ada ular jenis Sanca yang diduga sedang mencari mangsa di lingkungan sekitar dan bahkan masuk ke dalam rumah warga," ujarnya pada Senin (29/4/2024).

Para petugas segera merespons laporan tersebut dan menuju lokasi kejadian untuk menangkap ular yang meresahkan warga. Dalam waktu singkat, ular Sanca berukuran 3,5 meter tersebut berhasil ditangkap dengan selamat oleh petugas.

"Akhirnya, ular tersebut berhasil diamankan tanpa menimbulkan kecelakaan atau kerugian bagi warga sekitar," ungkap Aam dengan lega.

Ular yang ditangkap tersebut kemudian diamankan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga sekitar.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network