Herdiat Bersiap untuk Pilkada Ciamis, Menunggu Dukungan Partai Politik

Andri M Dani
Herdiat Bersiap untuk Pilkada Ciamis, Menunggu Dukungan Partai Politik. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Mantan Bupati Ciamis periode 2019-2024, Herdiat Sunarya, menyatakan kesiapannya untuk turut serta dalam Pilkada Ciamis 2024 dengan syarat adanya partai yang siap secara resmi mengusungnya.

"Apabila ada partai yang siap secara resmi mengusung, saya siap untuk maju di pilkada. Namun, jika tidak ada partai yang bersedia, saya pastikan tidak akan mencalonkan diri melalui jalur independen," ujar Herdiat kepada wartawan setelah menghadiri acara halal bihalal keluarga besar Pepabri di Sekretariat Pepabri Ciamis, pada Kamis (25/4/2024) siang.

Herdiat hadir dalam acara tersebut bersama mantan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Hingga saat ini, menurut Herdiat, dukungan dari partai politik baru sebatas pembicaraan lisan tanpa dukungan resmi tertulis.

"Termasuk dari Golkar, dukungannya baru sebatas lisan. Belum ada kesiapan tertulis secara resmi," katanya.

Meskipun Herdiat mengakui menerima surat tugas tertulis dari Partai Golkar, namun surat tersebut hanya berkaitan dengan suksesnya pileg dan pilpres.

"Mendapat surat tugas untuk mensukseskan pileg dan pilpres, namun dukungan resmi untuk maju di pilkada belum ada," terangnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network