Viman Alfarizi Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya

Heru Rukanda
Viman Alfarizi Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

H Iip menambahkan bahwa dari segi latar belakang keluarga, Viman bukanlah orang asing bagi Muhammadiyah, karena Keluarga Besar Viman dari pihak ibunya adalah aktivis dan pejuang Muhammadiyah. Bahkan Viman bersekolah di TK Aishiyah.

"Mudah-mudahan ada banyak hal yang bisa diserap oleh Viman, baik yang berkaitan dengan masalah sosial, pendidikan, dan pelayanan Muhammadiyah lainnya yang dapat menjadi masukan baginya di DPRD Provinsi ataupun niat lainnya di Pemerintahan Kota Tasikmalaya," tegasnya.

Sementara itu, Viman menyampaikan maksud dan tujuannya bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah.

Menurut Viman, dirinya lahir dan besar di lingkungan Muhammadiyah, bersekolah di TK Aishiyah di bawah Muhammadiyah. Hanya kemudian beliau bersekolah di Al Muttaqin yang berada di bawah keluarga besar Mayasari.

Viman menegaskan, bahwa kedatangannya di tengah-tengah keluarga besar Muhammadiyah ini merupakan wujud dari silaturahmi, silatul fikri, dan silatul qolbi dengan harapan mendapat berkah di bulan suci Ramadhan.

"Dengan silaturahmi, yang sebelumnya tidak bisa saling kenal. Dengan silatul fikri, kita dapat bertukar pikiran tentang banyak hal yang berkaitan dengan masalah keimanan dan kemasyarakatan di Kota Tasikmalaya," ungkap Viman.

Viman menambahkan, bahwa jika sudah saling mengenal dan pikiran juga nyambung, semoga hati juga bisa nyambung, sehingga akhirnya dapat melanjutkan kepada Sillatul Kasybi, yaitu menjalin kerja sama.

"Saya memohon doa restu, memohon saran, dan masukan dari keluarga besar Muhammadiyah terkait dengan bagaimana Kota Tasikmala kedepannya dan juga terkait penugasan saya dari partai untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya," tegas Viman.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, beberapa peserta menyampaikan harapan, saran, masukan, dan pertanyaan kepada Viman.

Beberapa masalah yang muncul antara lain menyangkut komitmen Viman dalam mengatasi masalah sosial, penataan kota, dan terutama menyangkut masalah dunia pendidikan terkhusus keberadaan sekolah-sekolah swasta.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network