KPU Kota Tasikmalaya Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke PPK

Kristian
KPU Kota Tasikmalaya Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke PPK. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewTasikmalaya.id - KPU Kota Tasikmalaya mulai mendistribusikan logisitik Pemilu 2024 ke tingkat PPK dan PPS, Jumat (9/2/2024).

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Gudang KPU Kota Tasikmalaya dilepas oleh Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan bersama Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan. 

Ivan Dicksan mengungkapkan, bahwa pendistribusian ini merupakan bagian dari persiapan KPU dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Tasikmalaya.

"Karena ini memang bagian dari persiapan KPU dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2024, yaitu sekarang kita distribusikan semua kotak-kotak suara beserta jumlah surat suara dan kita akan distribusikan ke semua kecamatan," kata Ivan. 

Sekda berharap, kegiatan pendistribusian logistik pemilu ini bisa berjalan lancar untuk menciptakan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari mendatang.

"Mohon dukungan dari semua masyarakat agar ikut serta mensukseskan Pemilu 2024 termasuk menjaga situasi yang aman, nyaman dan kondusif untuk Kota Tasikmalaya," bebernya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan menjelaskan, pendistribusian logistik pertama itu akan disalurkan ke tiga kecamatan terlebih dahulu.

"Logistik yang hari ini kita targetkan ada 3 kecamatan yang akan didistribusikan, pertama Kecamatan Tamansari, Cihideung sama Purbaratu dengan 5otal jumlah yang kita kirimkan 2.165," kata Asep.

Asep menuturkan, pendistribusian logistik di Kota Tasikmalaya akan dilaksanakan sampai tanggal 12 Februari dari Gudang Logistik KPU Kota Tasikmalaya menuju 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Pendistribusian logistik kita sampai tanggal 12 Februari, dari Gudang KPU Kota Tasikmalaya. Dan nanti tanggal 12 itu akan diambil dijemput KPPS ke masing-masing kelurahan atau ke TPS-TPS," ujarnya.

Asep menambahkan, pada penyaluran logistrik sendiri pihaknya telah melanjutkan koordinasi degan pihaknya TNI-Polri serta Pemkot Tasikmalaya.

"Harapanya, mudah-mudahan terkait logistik bisa aman, bisa aman ke semua TPS. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Pemkot terkait dengan penyimpanan dan pengamanan insyaalloh semuanya aman," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network