PT KAI dan Jasa Raharja Berikan Santunan untuk Korban Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka Bandung

Budiana Martin
PT KAI dan Jasa Raharja Berikan Santunan untuk Korban Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka Bandung. Foto: Istimewa

Dari total penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Lokal Bandung Raya sebanyak 191 penumpang, sekitar 37 penumpang mengalami luka ringan dan telah dirawat di rumah sakit terdekat, termasuk RSUD Cicalengka (32 orang), RS Edelweis (2 orang), RS AMC (2 orang), dan RS Santosa (1 orang).

Bey menegaskan, bahwa biaya perawatan semua korban luka ditanggung oleh pemerintah sebagai bentuk tanggung jawab negara terhadap warganya.

"Terkait pembangunan double track di jalur antara Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka, pembangunan tersebut akan segera dimulai dan selesai tahun ini," tambahnya.

Direktur Utama PT. KAI, Didiek Hartantyo, menjelaskan, bahwa santunan yang diberikan merupakan hak para pegawai sebagai wujud kepedulian. 

"Ini adalah hak-hak pegawai yang gugur dalam menjalankan tugas. Ini bukan pengganti, melainkan tanda kasih PT. KAI yang berduka atas terjadinya kecelakaan kemarin," ucap Didiek.

Didiek menekankan bahwa peristiwa ini harus menjadi pengingat untuk terus meningkatkan keselamatan kereta api. PT. KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan keselamatan agar kejadian serupa tidak terulang.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network