Baru Kali Ini Ikuti Pemilu, Para Mantan Napiter Berstatus Pemilih Pemula Walau Usia Sudah Dewasa

Firman Suryaman
Baru Kali Ini Ikuti Pemilu, Para Mantan Napiter Berstatus Pemilih Pemula Walau Usia Sudah Dewasa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

"Iya, mereka tergolong pemilih pemula karena baru kali ini mengikutinya. Kita bersyukur mereka kini jadi bagian masyarakat secara utuh kembali termasuk punya hak memilih," kata Ade.

Jumlah napiter dari Yayasan Ansorul Islam sebanyak 31 orang. Mereka sudah terdaftar di TPS sesuai domisili masing-masing napiter.

"Mereka diharapkan ikut aktif menjaga situasi tahapan Pemilu yang sedang berlangsung hingga tahun 2024," ujar Ade.

Salah seorang mantan napiter sekaligus Ketua Yayasan Ansorul Islam, Anton Hilman, mengakui baru kali ini mengikuti Pemilu.

"Usia saya sudah 42 tahun, tapi memang baru kali ini mengikuti Pemilu. Saya dengan ikhlas sebagai warga NKRI akan menyalurkan aspirasi pada saatnya nanti," tandas Anton.

Anton mengimbau ikhwan-ikhwan lainnya yang masoh berfaham radikal segera kembali ke pangkuan NKRI karena faham yang dianut selama ini ternyata salah.

"Faham yang selama ini kita anut ternyata salah setelah banyak literatur kita baca. Marilah kembali kr pangkuan NKRI dan menggunalan hak pilih sebagai warga negara yang baik," ajak Anton. 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network