2 Atlet Nasional Balap Sepeda Dipastikan Ikut Even Lodaya Siliwangi Ride 2023 Rute Tasikmalaya-Panga

Firman Suryaman
2 Atlet Nasional Balap Sepeda Dipastikan Ikut Even Lodaya Siliwangi Ride 2023 Rute Tasikmalaya-Pangandaran. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dua atlet balap sepeda nasional ikut ambil bagian dalam even Lodaya Siliwangi Ride 2023 rute Kota Tasikmalaya-Pangandaran via Cipatujah, dengan start di Alun-Alun Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/11/2023) pukul 06.00 WIB. 

Kedua pebalap tersebut, Abdul Soleh dari BRCC Banyuwangi, Jatim, juara pertama Antangin Bromo KOM Challenge 2022 serta Jamaludin Nopardianto dari Dr. J Cycling Team Malang, Jatim.

"Ada dua pebalap nasional yang dipastikan ikut. Yakni Jamaludin dan Soleh," ungkap Presiden Commissioner Panel, Lodaya Siliwangi Ride 2023, Dendi Gunawan, seusai konferensi pers, di Saung Swasana, Kota Tasikmalaya, Jumat (3/11/2023) sore.

Menurut Dendi, dengan keikutsertaan dua pebalap yang sudah malang-melintang di even nasional itu memberikan warna tersendiri bagi balap sepeda Lodaya Siliwangi Ride 2023.

"Keduanya akan memberikan warna tersendiri pada even lagi. Selain itu ikut pula para atlet pebalap sepeda lainnya yang saat ini sedang menanjak karirnya," jelas Dendi.

Dengan kehadiran para pebalap yang sudah punya nama tersebut, diharapkan juga memberikan dorongan semangat bagi pebalap-pebalap yang sedang meniti prestasi.

"Total pebalap sepeda yang ikut even ini lebih dari 500 peserta. Diharapkan juga even ini menjadi ajang penjaringan atlet-atlet balap sepeda berprestasi," kata Dendi.

Mereka akan disuguhi trek menantang sepanjang 174 km, mulai dari Alun-Alun Kota Tasikmalaya, langsung menuju pantai selatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian menyusuri jalan nasional sepanjang Pantai Cipatujah hingga masuk Pantai Madasari, Pangandaran.

Dari Madasari menuju Batukaras dan Batu Hiu, kemudian menyusuri jalan pesisir pantai yang merupakan ikon baru wisata Pangandaran dan berakhir di Pantai Paamprokan yang juga Alun-Alun Pangandaran.

Ada delapan kategori lomba dengan total hadiah mencapai Rp 269 juta. Setiap kategori terdiri dari 10 pemenang dengan hadiah mulai dari Rp 10.000.000 hingga Rp 1.000.000.

Khusus kategori Men Open rentang usia 24-34 tahun juara pertama mendapat hadiah paling tinggi sebesar Rp 15 juta.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network