Bordir Tasikmalaya Masuk Program Kolaborasi Qatar - Indonesia 2023 Years of Culture

Kristian
Bordir Tasikmalaya Masuk Program Kolaborasi Qatar - Indonesia 2023 Years of Culture. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idBordir Tasikmalaya masuk program kolaborasi Qatar-Indonesia 2023. Kota Tasikmalaya meraih kehormatan istimewa sebagai bagian dari Program Kolaborasi Qatar - Indonesia 2023 Years of Culture (YoC), sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat pertukaran budaya antara kedua negara. 

Program ini tidak hanya menjadi jembatan pertukaran kebudayaan, tetapi juga menjadi alat untuk memajukan sektor kreatif dan menguatkan hubungan antar masyarakat.

Project Manager Program Cultukar, Dr. Kahfiati Kahdar, MA, mengatakan, bahwa Kota Tasikmalaya terpilih sebagai tempat tujuan residensi tiga seniman, salah satunya berasal dari Qatar. 

Keputusan ini didasarkan pada potensi kebudayaan Kota Tasikmalaya, khususnya dalam seni bordir. Bordir Tasikmalaya terpilih karena kesamaan dengan budaya menyulam kain yang dimiliki oleh Qatar.

"Kita memiliki budaya sulam yang sama, yaitu bordir, baik itu di Indonesia maupun di Qatar. Oleh karena itu, budaya bordir dari Kota Tasikmalaya dipilih untuk menjadi fokus kolaborasi ini," ujar Kahfiati dalam acara Desainers Talk and Pre-Exhibition Collaboration Qatar - Indonesia 2023 yang diadakan di Ballroom Sakura Hotel Santika pada Rabu (18/10/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network