Warga Sukagalih Tasikmalaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Tabligh Akbar di Atas Kolam Ikan

Kristian
Warga Sukagalih Tasikmalaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Tablig Akbar di Atas Kolam Ikan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

"Kita memanfaatkan lokasi kolam besar yang dimiliki oleh masjid kita untuk membuat tempat bagi audiens. Untuk penceramahnya, kita bangun panggung di atas kolam ikan," ujar Raden Kundrat.

Dia juga menyebutkan bahwa ini adalah pertama kalinya mereka mengadakan kegiatan sebesar ini di atas kolam ikan. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai sejak 1 Oktober dengan berbagai perlombaan seperti panjat pinang, gorewang, ngobeng, dan lomba ngaliwet. Lomba ngaliwet melibatkan partisipasi dari masing-masing RT dan RW di Kelurahan Sukamanah.

Dalam memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW, warga berharap untuk menggugah kesadaran tentang kehidupan sehari-hari yang mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW.

"Sambutan maulid nabi ini diharapkan dapat menginspirasi warga agar menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Raden Kundrat.

Selain rangkaian acara peringatan Maulid Nabi, warga juga menggelar doa bersama untuk saudara-saudara muslim di Palestina yang saat ini sedang mengalami penindasan oleh Israel. Acara ini juga dihadiri oleh Kadis PUTR Kota Tasikmalaya, Hendra Budiman, perwakilan DPRD, dan Muskipa Kecamatan Cipedes.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network