get app
inews
Aa Read Next : Imin Muhaemin Dilantik Jadi Kadis PPKBP3A Kota Tasikmalaya

Momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polisi di Tasikmalaya Sedeqahkan Kitab

Jum'at, 20 September 2024 | 15:44 WIB
header img
Momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polisi di Tasikmalaya Sedeqahkan Kitab. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Personel Polsek Tanjungjaya, Polres Tasikmalaya, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Yaomul Ijtima di tingkat kecamatan yang digelar di Balai Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya. 

Acara ini turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan para Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Kapolsek Tanjungjaya, Ipda Nandang Ardiana, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat mempererat sinergi antara Polri, TNI, ulama, serta tokoh masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dapat menjadi inspirasi bagi kami untuk meneladani akhlak Nabi dalam menjalankan tugas kepolisian dan mengayomi masyarakat dengan lebih baik, terutama dalam pengamanan tahapan Pilkada agar dapat berlangsung aman dan damai," ujar Kapolsek, Jumat (20/9/2024).

Pada momen religi ini, juga dilakukan kegiatan sedekah jariah berupa pemberian kitab kepada para DKM Desa Cikeusal. Sedekah ini diberikan oleh Bripka Arip Rahman, anggota Polsek Tanjungjaya.

"Kegiatan sedekah jariah oleh Bhabinkamtibmas ini sudah berlangsung secara rutin. Hampir setiap minggu, ia melaksanakan bakti sosial, terutama dengan membagikan kitab dan Al-Qur'an kepada warga," tambahnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut