"Dengan tema 'Urang Melipir ke Mall', kami ingin menciptakan suasana yang menyenangkan bagi masyarakat. Selain berbelanja di mal, mereka juga dapat menemui berbagai produk UMKM lokal yang berdampingan dengan mal. Kami berharap semua orang merasa senang, baik pelaku UMKM maupun pengunjung mal. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengembangkan perekonomian lokal," tutupnya.
Salah satu pengunjung, Sandrina (21) dari Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, menyambut positif kegiatan ini. Ia mengaku terkejut melihat begitu banyak gerai UMKM di pusat perbelanjaan. Setelah berbelanja di Plaza Asia Tasikmalaya, ia memutuskan untuk mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan oleh Pesta UMKM tersebut.
"Habis belanja langsung kesini nyobain jajanan. Tadinya terkejut ko ada yang ginian sebelum berbelanja itu. Kalau menurut saya sih bagus untuk mengembangkan pelaku UMKM, kerenlah," ungkap Sandrina.
Yeni Heryulyanti (37), salah seorang pelaku UMKM yang menjual Baso Cilok Tulang (Bacitul) dengan nama gerai Basclok Ceu Ening, mengaku sangat antusias mengikuti pameran UMKM ini. Meskipun baru pertama kali berpartisipasi dalam pameran, ia merasa senang dapat berada di tengah-tengah Plaza Asia Tasikmalaya, salah satu mall terbesar di Priangan Timur.
"Karena saya baru terjun mengikuti pameran, sangat antusias sekali bisa berada di tengah -tengah pameran Asia ini. Apalagi kan Plaza Asia sangat besar. Mudah-mudahan selain berbelanja pakaian atau yang habis nonton, pulangnya bisa jajan dulu disini. Insya Allah, ini kan 3 hari bisa untuk penambahan ekonomi. Selain itu, ini adalah ajang promosi agar gerai saya dikenal oleh banyak orang," ungkapnya.
Pesta UMKM di Plaza Asia Tasikmalaya tidak hanya memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memperluas jangkauan pasar mereka, tetapi juga menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih bervariasi dan menarik bagi masyarakat. Diharapkan, keberadaan Pesta UMKM ini dapat memberikan dorongan positif bagi pengembangan UMKM lokal dan membantu memajukan ekonomi daerah.
Editor : Asep Juhariyono
Artikel Terkait