get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Senin, 20 Mei 2024

Festival Pataruman Memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya Ke-22 dengan Pesta UMKM dan Kampung Lampion

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 16:23 WIB
header img
Festival Pataruman Memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya Ke-22 dengan Pesta UMKM dan Kampung Lampion. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Tasikmalaya ke-22, Forum Komunikasi Keluarga Besar Pataruman (FKKBP) bersama Karang Taruna Angkasatu menggelar Festival Pataruman 2023 pada Sabtu (14/10/2023).

 Festival yang berlangsung di sepanjang Jalan Pataruman ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Kadisporabudbar Kota Tasikmalaya Dedi Mulyana, dan Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Enan Suherlan.

Ketua Divisi II FKKBP, Deuis Siti Umayah, menjelaskan, bahwa acara tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT Kota Tasikmalaya yang bertujuan memeriahkan momen tersebut. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah pembukaan lorong wisata Kampung Lampion di sepanjang Jalan Pataruman.

"Lorong wisata ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Tasikmalaya, yaitu Kawasan Wisata Tematik (Katasik). Dalam lorong tersebut, FKKBP membuat mural di setiap gang yang berada di wilayah Pataruman," kata Deuis. 

Festival Pataruman ini juga menampilkan berbagai acara menarik, termasuk lomba mural, jalan sehat, pesta UMKM, karnaval, dan tablig akbar. 

Deuis mengungkapkan, bahwa partisipasi masyarakat, terutama anak-anak muda, sangat positif terhadap program lorong wisata. 

Mereka juga menyambut antusias acara-acara lainnya seperti jalan sehat dengan hadiah utama berupa sepeda listrik, TV, dan sepeda gunung. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut