get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

Lomba Melukis Payung Geulis di Plaza Asia Tasikmalaya: Lestarikan Kerajinan Khas Kota Tasik

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 20:26 WIB
header img
Lomba Melukis Payung Geulis di Plaza Asia Tasikmalaya: Lestarikan Kerajinan Khas Kota Tasik. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 50 peserta mengikuti lomba melukis payung geulis yang digelar Plaza Asia Tasikmalaya, Sabtu (7/10/2023).

Lomba yang digelar di area parkir Plaza Asia Tasikmalaya tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pesta UMKM yang salah satunya diisi denga lomba melukis payung geulis.

Selain itu, dalam perhelatan pesta UMKM juga akan ada berbagai perlombaan dan hiburan lainnya. Di antaranya, lomba mewarnai bersama ibu dan anak, senam aerobik, demo masak, demo merajut, penampilan angklung dari Punakawan, badut dan performance band.

"Dalam rangka kegiatan pesta UMKM ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan seperti melukis payung geulis. Untuk peserta ada 50 orang dari usia 13 tahun ke atas. Payung dan cat kita sediakan gratis, peserta hanya membawa koas masing-masing," kata Manager Marketing and Promotion Plaza Asia Tasikmalaya, Lucy Sosilawaty saat di konfirmasi.

Dikatakan Lucy, selain mendukung untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tasikmalaya ke-22, pihaknya juga sengaja menggelar perlombaan melukis payung geulis untuk meningkatkan kembali ketertarikan dalam melestarikan payung geulis.

"Payung geulis kan khas dari Kota Tasikmalaya, jadi kita sengaja hadirkan ini di pesta UMKM. Karena apa? Jangan sampai payung geulis tidak berkembang, selain itu juga ingin mengenalkan juga bagaimana kreativitas anak-anak sekarang dalam melulis payung geulis,"jelas Lucy. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut