Peringati WCD 2023, Ribuan Relawan di Kota Tasikmalaya Bersihkan Sampah di Sungai Cimulu

Kristian
Peringati WCD 2023, Ribuan Relawan di Kota Tasikmalaya Bersihkan Sampah di Sungai Cimulu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Sementara, PLT Sekdis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya, Ferry Arif Maulana mengapreasi semangat para relawan dalam membangun Kota Tasikmalaya bersih dari banyaknya sampah yang menumpuk.

"Jadi saya berharap barangkali nanti ini menjadi kegiatan rutinitas, mungkin nanti berkolaborasi dengan tim PSDA provinsi dalam hal ini Sungai Citanduy," ungkapnya.

Ferry mengaku prihatin melihat sungai yang dipenuhi sampah. Apalagi pada musim kemarau ini, berbagai jenis sampah terlihat menumpuk diberbagai sudut bendungan. Lanjut Ferry, kondisi bendungan yang penuh dengan sampah dikhawatirkan akan mengakibatkan banjir saat datang musim hujan karena terjadi sumbatan saluran air.

"Mudah-mudahan pas musim hujan itu tidak terjadi banjir. Memang salah satu penyebab banjir adalah banyaknya sampah yang menumpuk,” ucapnya.

Ferry berharap dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat dalam.membuang sampah ke sungai bisa berkurang. Selain itu, pihaknya akan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya membuang sampah sembarangan.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network