Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih di Tasikmalaya, Habib Luthfi: Ingatkan Jati Diri Bangsa

Heru Rukanda
Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih di Tasikmalaya, Habib Luthfi: Ingatkan Jati Diri dan Kehormatan Bangsa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

"Dari situ akan tumbuh rasa memiliki terhadap republik ini, kita bangga menjadi bangsa Indonesia, bangga menjadi putra-putri Indonesia, kita bangga mempunyai tanah air Indonesia," sambungnya. 

"Apakah kita-kita rela bangsa yang kita cintai ini terpecah belah? Jawab yang tegas, tidak. Kita orang merah putih harus berani menunjukan kebanggaan merah putih, kebanggaan Indonesia. Kirab merah putih ini juga untuk membekali regenerasi bangsa membangun dan menjawab tantangan umat dan bangsa. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tegas Habib Luthfi. 

Kirab merah putih kebangsaan di Tasikmalaya merupakan acara yang sukses. Acara ini berhasil meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan antar elemen masyarakat dan antar umat beragama. 

Kirab merah putih kebangsaan merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat. Acara ini dapat menjadi sarana untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. 

Oleh karena itu, kirab merah putih kebangsaan perlu terus diselenggarakan secara rutin. Dengan demikian, rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network