get app
inews
Aa Read Next : PKB Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Targetkan Jabar Bahagia Menang

Kirab Merah Putih VAC Tasikmalaya Meriahkan HUT RI ke-78, Ketua: Pererat Silaturahmi dan Soliditas

Kamis, 17 Agustus 2023 | 17:03 WIB
header img
Kirab Merah Putih VAC Tasikmalaya Meriahkan HUT RI ke-78, Ketua: Pererat Tali Silaturahmi dan Soliditas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komunitas motor Vespa Antiqeu Club (VAC) Chapter Tasikmalaya mengelar kirab merah putih HUT RI ke-78, Kamis (17/8/2023). Pengurus dan anggota VAC Tasikmalaya mengikuti upacara bendera Hari Kemerdekaan Indonesia di lapangan Alun-alun Indihiang, Kota Tasikmalaya

Usai upacara bendera, ratusan anggota VAC Tasikmalaya kemudian melakukan rolling thunder menyusuri jalan di Kota Tasikmalaya dari mulai Indihiang, Jalan Letnan Harun, Jalan RE Marthadinata, Jalan Mochamat Hatta, Jalan Baru Lingkar Utara, Jalan Angkasa, Jalan Sutisna Senjata (Sutsen), Jalan Otto Iskandardinata, dan berakhir di Taman Kota Tasikmalaya. 

Ketua VAC Tasikmalaya Jaenal Arifin mengatakan, kirab merah putih hari kemerdekaan biasa dilaksanakan setiap tahun di pusat (Bandung). Namun tahun ini, VAC Tasikmalaya melaksanakan di daerah yang diikuti oleh ratusan anggota. 

“Anggota kami VAC Tasikmalaya itu sekitar 300 orang. Namun, yang ikut kirab merah putih kali ini sekitar 80 sampai 100 orang. Itu karena ada sebagian anggota yang memang sibuk dengan kegiatan Agustusan di daerahnya masing-masing,” kata Jaenal. 

Menurutnya, dengan kirab merah putih ini diharapkan para anggota VAC Tasikmalaya bisa lebih kompak dan yang paling penting adalah menjalin tali silaturahminya. 

“Intinya sih kami ingin menjaga dan mempererat tali silaturahmi antar anggota dan menjaga soliditas. Momen HUT RI ke-78 ini menjadi motivasi kami untuk semakin lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut