Warga Tasikmalaya Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dengan Pawai Obor: Jadi Penerang untuk Semua

Heru Rukanda, Kristian
Warga Tasikmalaya Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dengan Pawai Obor Jadi Penerang untuk Semua. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Warga Tasikmalaya Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dengan Pawai Obor: Jadi Penerang untuk Semua. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Imron menuturkan, selain membawa obor, warga juga sangat kreatif dengan menyalakan lilin dan flas dari handpone yang mereka bawa. Selain itu, di sepanjang para peserta pawai pun terus melantukan sholawat.

"Obor sudah dibuat dari siang hari, ada yang bawa lilin dan juga menyalakan flash handponenya. Sambil jalan kami semua tak lupa melantukan sholawat," tuturnya.

Dia berharap di momen tahun baru Islam ini bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta dijauhkan dari marabahaya.

"Mudah-mudahan bisa terus mendekatkan diri kepada Allah, dan selalu berikan kesehatan diberikan kemudahan dan dijauhi dari segala marabahaya," ucapnya.

Sementara itu, Peri Permana (38) warga Kampung Babakan Kupa Ponpes Al-Munawwar Ad-Dimyati, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya mengatakan, pawai obor ini rutin dilakukan setiap malam Tahun Baru Islam. Pawai obor ini bukan hanya sekadar menyambut tahun baru Islam, tapi memiliki makna tersendiri.

“Obor ini bukan sekadar obor, tapi memiliki makna kita harus bisa memberikan cahaya dan jadi penerang untuk semua, baik itu menerangi diri, jiwa, dan orang lain,” ujar Peri.

“Alhamdulillah, pawai obor tahun ini kembali meriah setelah beberapa tahun lalu kan tidak ada karena adanya pandemi Covid-19. Warga semua senang dan diakhir pawai, kita lakukan doa bersama untuk kebaikan semua dengan harapan diberikan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network