Warga Tasikmalaya Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dengan Pawai Obor: Jadi Penerang untuk Semua

Heru Rukanda, Kristian
Warga Tasikmalaya Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dengan Pawai Obor Jadi Penerang untuk Semua. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, INewsTasikmalaya.id – Warga Tasikmalaya sambut malam Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dengan pawai obor menyusuri jalanan perkampungan maupun perkotaan, Selasa (17/7/2023) malam.

Pantauan tim iNewsTasikmalaya.id di lapangan, pawai obor diikuti oleh seluruh kalangan mulai dari anak-anak, remaja, pemuda-pemudi hingga orang tua. Mereka membawa obor dari bambu dengan bahan bakar minyak tanah dan kain sebagai sumbunya.

Selain membawa obor, para peserta pawai obor juga membawa bedug untuk mengiringi peserta pawai sambil melantunkan sholawat.

Pawai obor ini hampir dilakukan oleh seluruh warga baik di kampung-kampung maupun di wilayah perkotaan.

Seperti halnya di Kampung Pasangrahan, Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, warga kompak mengikuti pawai obor dengan titik start dari halaman Masjid At-Taufik menuju kantor desa dengan berkeliling dari kampung ke kampung dengan finis di sekitar kantor desa.

Mereka kemudian bergabung dengan peserta pawai obor lainnya dari kampung lain dan mengikuti rangkaian peringatan malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah di lapangan desa.

Salah seorang warga, Imron Rosadi (29) mengatakan, pihaknya bersama warga lainnya sangat antusias bisa mengikuti pawai obor dalam memperingati tahun baru Islam ini.

"Alhamdulilah senang, seperti tahun-tahun sebelumnya selalu meriah dalam menyambut tahun baru Islam," kata Imron kepada iNewsTasikmalaya.id, Selasa (17/7/2023) malam.  

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network