DKP3 Pastikan Hewan Kurban di Kota Tasikmalaya Layak di Konsumsi, Tidak Ditemukan Kasus PMK

Heru Rukanda
DKP3 Pastikan Hewan Kurban di Kota Tasikmalaya Layak di Konsumsi, Tidak Ditemukan Kasus PMK. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya menegaskan, hewan kurban di Tasikmalaya aman dikonsumsi.

DKP3 memastikan bahwa sapi kurban di Kota Tasikmalaya aman dikonsumsi setelah pihaknya melakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan hewan kurban di beberapa lapak pedagang.

“Alamdulillah, secara umum hewan kurban kita sudah dinyatakan aman dan layak digunakan sebagai hewan kurban,” kata Kepala DKP3 Peternakan dan Kesehatan Kota Tasikmalaya H Cecep Kustiawan belum lama ini.

“Kami memeriksa beberapa lapak pedagang sapi dan catatan menunjukkan saat ini ada 2.300 ekor sapi. Diperkirakan akan ada lebih dari 3.000 ekor sapi sebelum Idul Adha tahun ini," lanjutnya.

Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan di lapak-lapak penjualan hewan kurban meliputi kesehatan, penampilan, bulu, dan kotorannya.

"Sejauh ini hasil pemeriksaan Alhamdulillah dalam keadaan sehat. Hewan yang sehat kita tandai sebagai kalung sehat. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang kepada konsumen," jelasnya.

Cecep menambahkan, sejauh ini belum ditemukan adanya hewan yang terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK) sehingga aman bagi konsumen untuk membeli hewan kurban karena dijamin layak konsumsi.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network