Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Resmikan SDN Sinagar Tasikmalaya

Kristian
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Resmikan SDN Sinagar Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak meresmikan bangunan SDN Sinagar yang telah selesai direnovasi, di Kampung Bungursari, Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (2/12/2022).

Kedatangan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak untuk meresmikan SDN Sinagar Kampung Bungursari, Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya ini disambut antusias para siswa dan warga. Mereka menyambutnya dengan yel-yel ‘selamat datang bapak’.

Peresmian banguna sekolah hasil renovasi ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Renovasi SDN Sinagar yang dilakukan oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Brigif Raider 13 Galuh Tasikmalaya dibantu warga tersebut berlangsung kurang 2 bulan.

Dengan selesainya renovasi bangunan sekolah tersebut, para siswa dan guru bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan aman dan nyaman. Sebelum direnovasi, beberapa ruang kelas di SDN Sinagar ini rusak akibat ambruk dan selama 4 tahun belum ada perbaikan.

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, pihaknya kini tengah berupaya melakukan perbaikan disegala bidang salah satunya sekolah-sekolah yang rusak.

Renovasi sekolah tidak terlalu banyak, paling banyak kami melakukan bedah rumah atau perbaikan tempat ibadah. Selain itu, ada juga pembuatan dan pengelolaan air bersih seperti sumur bor. Kalau sekolah itu hanya seketemunya saja," ujar Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Pangkostrad menjelaskan, pihaknya memilih SDN Sinagar untuk dibantu dalam merenovasi bangunan sekolah bukan tanpa alasan. Menurutnya, pada saat kunjungan dalam kegiatan ketahanan pangan di wilayah Cikatomas, Kabupatn Tasikmalaya, dirinya melihat sekolah yang atapnya ambruk dan beberapa ruang belajar lainnya dalam keadaan yang sudah tidak layak digunakan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network