Film KKN di Desa Penari, Siapakah Sosok Astral Badarawuhi? Ini Kata Pakar Metafisika Mbah Gareng

Heru Rukanda
Film KKN di Desa Penari, Siapakah Sosok Astral Badarawuhi? Ini Kata Pakar Metafisika Mbah Gareng. (Foto: IST)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Film KKN di Desa Penari merupakan film horor Indonesia yang banyak menyedot perhatian. Film ini diambil dari sebuah kisa nyata sekelompok mahasiswa yang sedang melaksanakan program KKN di Desa Penari.

Dalam film KKN di Desa Penari, disebutkan adanya sosok astral yang mengganggu mahasiswa yang tengah melaksanakan KKN.  Sosok astral tersebut yakni Badarawuhi.

Lantas, siapakan sosok Badarawuhi ini? Berikut ini ulasan singkat yang diungkap pakar supranatural dan metafisika Tasikmalaya, Mbah Gareng.

Menurut Mbah Gareng, di masyarakat memang sudah banyak mitos-mitos yang berkembang mengenai tempat angker maupun cerita mistis.

Bagi sebagian masyarakat, cerita mengenai misteri atau tempat menyeramkan memang ada yang mempercayai dan apa pula yang tidak mempercayainya.

“Sebenarnya yang membuat semakin horor adalah sosok siluman yang membuat cerita ini menjadi semakin fenomenal. Sosok itu adalah Badarawuhi," ujar Mbah Gareng, Selasa (30/8/2022).

Sosok Badarawuhi, lanjut Mbah Gareng, adalah siluman yang diusir dari kerajaan Pantai Selatan karena dia telah merasuki seseorang bernama Ratna Narekh. Lalu, siapakah Ratna Narekh ini sehingga membuat sosok Badarawuhi diusir dari kerajaan Pantai Selatan?

Mbah Gareng menjelaskan, Ratna Narekh sebenarnya adalah salah satu penari dari tanah Jawa. Ia murid dari tokoh sakti mandraguna yang hidup pada masa Prabu Airlangga. Namun, suatu ketika gurunya berhasil dikalahkam oleh salah seorang empu bernama Empu Barada.

Ratna Narekh bersama ke empat murid lainya kemudian melarikan diri ke tanah Jawa dan berpencar dengan tujuan agar tak mudah di temukan. Dalam pelariannya, Ratna Narekh membawa Gaman (pusaka) yang diyakini adalah pusaka kedigjayaan dengan tujuan untuk menaklukan para makhluk halus dan orang jahat di wilayah hutan Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network