Pesulap Merah vs Gus Samsudin, Pakar Metafisika Mbah Gareng: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Heru Rukanda
Pesulap Merah vs Gus Samsudin, Pakar Metafisika Mbah Gareng: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi. (Foto: Instagram @mbahgareng1)

Selain itu, Mbah Gareng juga menghimbau Marcel Radhival untuk tidak berlebihan di dalam beropini dan jangan sampai perkataannya itu melukai norma kebudayaan. "Untuk Pesulap Merah, saya harap untuk lebih berhati-hati dalam berpendapat, karena apa yang benar tidak semua benar dan apa yang salah tidak semua salah, apalagi sampai mengambil komentar tentang norma budaya dan kearifan lokal Indonesia terlalu jauh," tegasnya.

Pakar metafisika itu juga meminta oknum-oknum termasuk Gus Samsudin untuk segera menghentikan aksinya dalam melakukan pembodohan kepada masyarakat dengan mengatasnamakan ilmu supranatural. "Siapapun dia, saya minta untuk berhenti melakukan pembodohan karena apa yang dilakukan hanya akan merusak nilai spiritual yang sebenarnya," ungkapnya.

Mbah Gareng berharap, masyarakat maupun supranaturalis lainnya tidak sampai terprovokasi oleh opini-opini segelintir orang yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Semoga kita bisa lebih bijak di dalam menilai suatu fenomena dan semoga Allah SWT, Tuhan YME selalu melindungi kita semua, aamiin,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network