get app
inews
Aa Read Next : Bangun Etika dan Moral Anak, SDN 1 Kota Banjar Gelar Bintang Ramadhan

Korban Tewas Miras Oplosan di Tasikmalaya Bertambah Jadi Lima Orang

Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:50 WIB
header img
Korban tewas akibat miras oplosan bertambah jadi lima orang. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Korban tewas akibat mengonsumsi minuman keras (miras) oplosan di Tasikmalaya bertambah menjadi lima orang. Satu korban berinisial ER (30) meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS RSUD Singaparna Medika Citra Utama, Rabu (6/10/2021). 

"Ya betul satu lagi meninggal atas nama ER," kata Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Singaparna Medika, dr Adi Widodo, Kamis (7/10/2021).

Pesta miras oplosan yang menewaskan lima remaja dan pemuda di Kabupaten Tasikmalaya digelar di halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang

Pesta miras tersebut berlangsung Minggu (3/10/2021) dini hari. Menurut Kapolsek Cigalontang, Iptu Tono Suherman, ada seorang warga yang mengetahui sejumlah pemuda berkumpul di halaman sekolah tersebut.

Namun, kata Tono, saksi tersebut tak curiga kalau pemuda tersebut berkumpul tengah pesta miras. Karenanya warga pun tak menggubrisnya saat sekelompok pemuda itu berkumpul di halaman sekolah. 

"Ada saksi yang mengetahui pemuda itu kumpul dan ngobrol di halaman sekolah. Namun saksi tak curiga kalau mereka tengah pesta miras," kata dia.

Setelah kejadian pesta miras tersebut, kata Tono, jajarannya langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti. 

Barang bukti itu, kata dia, yaitu dua buah botol bekas alkohol, kemasan bekas minuman berenergi, dan kemasan bekas obat batuk. "Langsung kita amankan barang bukti tersebut," ujar dia.

Sebagaimana diberitakan, empat orang tewas dan tiga lainnya dirawat di rumah sakit usai pesta miras oplosan di Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. 

Pesta miras itu digelar di pada Sabtu (2/10/2021) malam. Ke empat korban tewas yaitu DA (22), AM (16), PI (25), dan FA (25). DA dan AM meninggal di rumahnya Senin (4/10/2021). Sedangkan tiga yang dirawat yaitu ER (30), AN (25), dan JI (18).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut