get app
inews
Aa Read Next : 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Pangandaran untuk Libur Akhir Pekan yang Menyenangkan

Antisipasi Kerawanan di Pantai Pangandaran Saat Liburan, Pol Air Polres Ciamis Lakukan Patroli

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 18:24 WIB
header img
Antisipasi kerawanan di Pantai Pangandaran saat liburan, Pol Air Polres Ciamis lakukan patroli. (Foto: iNews.id/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Guna mengantisipasi terjadinya kerawanan di Pantai Pangandaran, Satuan Pol Air Polres Ciamis melaksanakan patroli di kawasan Pantai saat libur akhir pekan. 

Patroli yang dilakukan bersama petugas Balawista atau Lifeguard Pangandaran ini untuk memberikan rasa aman, dan nyaman kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pantai Pangandaran, pada Sabtu (2/10/2021).
 
Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman  wisatawan yang berlibur di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran. 

"Pengawasan dan pengamanan ini tidak hanya saat akhir pekan, namun terus dilakukan secara masif setiap hari dengan melibatkan instansi terkait," ujarnya.

Sugianto menambaahkan, Saat melakukan pengamanan para personel Sat Pol Air Polres Ciamis juga menyampaikan imbauan kepada warga dan wisatwan untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai, serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Selain itu saat  berenang harus selalu menggunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri," tambahnya.

Selain itu Sat Pol Air Polres Ciamis juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Terlebih saat situasi pandemi ini agar masyarakat selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. 

"Cegah penyebaran Covid-19, dan ingat selalu protokol kesehatan serta menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan," terang Sugianto.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut