get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Ratusan Warga Antusias Datangi Aula Desa Imbanagara Ciamis Untuk Divaksin Covid-19

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 15:23 WIB
header img
Warga antusias datangi aula Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis untuk divaksin Covid-19. (Ist)

CIAMIS, iNews.id - Sebanyak 500 warga di Desa Imbanagaraa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di aula desa, Sabtu (2/10/2021)

Vaksinasi ke-1 yang digelar secara gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis yang bekerja sama dengan STIKes Muhammadiyah Ciamis ini, diharapkan dapat menekan dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, di wilayah Kabupaten Ciamis.

Antusiasme warga di Kabupaten Ciamis yang datang untuk mengikuti vaksinasi massal ini cukup tinggi. Hal ini terbukti karena sejak pagi warga sudah berdatangan ke Aula Desa Imbanagara.

Meskipun banyak warga yang datang untuk melakukan vaksinasi, namun dalam pelaksanaanya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Warga yang datang satu persatu dilakukan pendataan dan pengecekan suhu tubuh secara bergantian. Setelah itu mereka mengisi formulir dan pemeriksaan tekanan darah.

Jika kondisinya sehat dan memenuhi persyaratan untuk divaksin, mereka kemudian disuntik vaksin Covid-19. Usai divaksin  mereka tinggal menunggu masa observasi, dan setelah itu mereka diperbolehkan pulang dengan membawa sertifikat vaksin ke-1.

Menurut Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STIKes Muhammadiyah Ciamis, Asep Gunawan, kegiatan hari ini adalah vaksinasi ke-1 akselerasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis yang kerjasama dengan STIKes Muhammadiyah Ciamis. 

Vakasinasi massal yang dibuka sejak pagi ini mendapat sambutan positif dari warga, sehinnga mereka rela antri dan datang sejak pagi ke aula desa.

"Alhamdulillah dari pagi hingga saat ini masyarakat sangat antusias, dan terus berdatangan karena memang mereka ingin divaksin," tambahnya.

"Sementara itu untuk sasaran vaksinasi saat ini sebanyak 500 orang warga di Desa Imbanagara," ujar Asep.

Kegiatan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, meski dalam pelaksanaanya dilakukan secara bertahap agar semua masyarakat di Kabupaten Ciamis sudah divaksin. 

Vaksinasi dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau Herd Immunity, karena diharapkan di akhir tahun 2021 semua masyarakat sudah divaksin, dan bisa tercapai dengan sasaran target 100 persen
 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut