get app
inews
Aa Read Next : Wanita Tanpa Identitas yang Tewas Tertabrak Kereta Api di Tasikmalaya Ternyata ODGJ

Bantu Peternak, Karyawan BI Tasikmalaya Borong Telur untuk Dibagikan Ke Warga

Jum'at, 01 Oktober 2021 | 18:10 WIB
header img
Bantu Peternak, Karyawan BI Tasikmalaya Borong Telur untuk Dibagikan Ke Warga (Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id - Harga telur ayam ras tengah anjlok di pasaran. Kondisi ini mendorong Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPBI) Tasikmalaya melakukan aksi borong telur ayam dengan harga normal. Telur tersebut kemudian bagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Aksi IPBI ini dilakukan Jumat (1/10/2021).

Untuk tahap pertama IPBI Tasikmalaya memborong 200 kilogram telur dan kemudian di salurkan ke Yayasn Mentari Hati (panti sosial ODGJ terlantar). "Ini aksi spontan kami. Kita tahu harga telur ayam sedang terpuruk dan merugikan peternak. Kami ikut mengurangi beban peternak melalui aksi borong telur ini," Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Tasikmalaya, Nurtjipto.

Nurtjipto berharap aksi ini bisa meringankan beban peternak ayam ras. Selain membantu peternak, kata dia, aksi ini juga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. "Ada 13 titik yang akan menerima telur gratis ini. Kami targetnya akan memborong sebanyak 800 kilogram telur sesuai kemampuan kami," ujar dia.

Dikatakan Nurtjipto, aksi yang dilakukan KPBI Tasikmalaya ini diharapkan bisa memberi motivasi kepada kalangan lainnnya untuk membantu peternak dan masyarakat terdampak Covid-19. "Semoga aksi kami ini bisa memberi motivasi bagi kelompok masyarakat lainnya," ujar dia.

Sementara itu, Kabid Ketahanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Enung Nurteti, mengatakan, pihaknya sedang merencanakan gerakan serupa. "kami segera melakukan aksi serupa. Perangkat dinas disepakati akan membeli telur dengan harga normal," tutur dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut