Logo Network
Network

Persib Bandung Ditahan Imbang Persikabo 1973, Pelatih Sebut Kurang Beruntung

Cikal Bintang
.
Selasa, 28 September 2021 | 09:43 WIB
Persib Bandung Ditahan Imbang Persikabo 1973, Pelatih Sebut Kurang Beruntung
Persib Bandung kembali gagal memetik kemenangan. Kali ini Klub Kota Kembang itu ditahan Persikabo 1973 0-0 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti. (Foto: Persib)

BEKASI, iNews.id Persib Bandung kembali memetik hasil imbang. Maung Bandung ditahan saudara mudanya Persikabo 1973 dengan skor 0-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin, 27 September 2021 malam. 

Menanggapi hasil kurang maksimal itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts, mengatakan timnya kurang beruntung. Menurut Robert Alberts, jika saja Persib Bandung lebih piawai memanfaatkan peluang, mereka yakin bisa memenangkan pertandingan.

Maung Bandung -julukan Persib Bandung- memang mempunyai banyak peluang di laga kontra Persikabo 1973. Akan tetapi, solidnya lini belakang Laskar Padjajaran -julukan Persikabo- membuat laga berakhir 0-0.

BACA JUGA:

Apa Kabar Patricio Jimenez? Eks Bek Persib Penendang Penalti Mata Tertutup

Usai pertandingan, Robert Alberts mengatakan bahwa anak asuhnya sudah berusaha cukup keras. Menurutnya, upaya tersebut justru membuat para pemain kehilangan konsentrasi.

"Kita sudah cukup berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan," ucap Robert Alberts dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

"Mungkin, kita usaha lebih keras dan itu berpengaruh kepada penampilan pemain, saya sudah lihat banyak peluang, namun kami belum beruntung," sambungnya.

Padahal, pelatih asal Belanda itu sudah menerapkan skema yang berbeda melihat solidnya pertahanan Laskar Padjajaran. Robert Alberts menjelaskan masuknya Dedi Kusnandar menggantikan Frets Butuan dimaksudkan untuk mengubah pola permainan, sayang upaya itu tidak membuahkan hasil.

"Kita tidak memainkan gelandang, tapi kita menempatkan pemain gelandang seperti (Dedi Kusnandar) untuk bermain sebagai defensif midfielder, lalu kita coba bermain lebih ke depan menggunakan attacking midfielder," jelasnya.

Hasil ini membuat Persib Bandung menelan hasil imbang yang ketiga beruntun di Liga 1 2021-2022. Pasukan Robert Rene Alberts saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi sembilan angka. Sementara itu, Persikabo 1973 menempati posisi enam dengan enam poin.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.