get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Siap Sikat PSM Makassar demi Posisi Puncak Klasemen Liga 1

Persib Bandung Cukur PSBS Biak 4-1 di Laga Perdana BRI Liga 1 Musim 2024-2025

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 22:29 WIB
header img
Persib Bandung Cukur PSBS Biak 4-1 di Laga Perdana BRI Liga 1 Musim 2024-2025. Foto: Instagram

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPersib Bandung memulai musim 2024-2025 di Bri Liga 1 dengan performa impresif. Pada pertandingan pembuka yang digelar di Stadion Sijalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam, Persib berhasil mengalahkan PSBS Biak dengan skor 4-1.

Di babak pertama, Persib yang diasuh oleh Bojan Hodak tampil dominan. Gol pembuka tercipta pada menit ke-18 melalui David Da Silva, yang memanfaatkan umpan ciamik dari Dimas Drajad. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir, didukung oleh semangat ribuan bobotoh yang memadati stadion.

Memasuki babak kedua, PSBS Biak, yang dilatih oleh Juan Esnaider, memperbaiki permainan dengan lebih agresif. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat gol sundulan Alexsandro, membuat skor menjadi 1-1.

Menanggapi gol tersebut, Bojan Hodak melakukan perubahan strategis dengan memasukkan pemain-pemain yang lebih cepat. Beckam Putra, yang menggantikan Mailson Lima, sukses mencetak gol pada menit ke-65 melalui sundulan hasil umpan Ciro Alves, membawa Persib kembali unggul 2-1.

PSBS Biak terus berusaha menembus pertahanan Persib, namun gagal mengubah skor. Sebaliknya, Persib menambah keunggulan melalui gol Ciro Alves pada menit ke-77.  Selang 11 menit, David Da Silva kembali mencetak gol pada menit ke-88, mengunci kemenangan Persib dengan skor akhir 4-1.

Bobotoh Persib dari Kota Tasikmalaya, Jajang Kurniawan, mengaku bangga dengan permainan Maung Bandung julukan Persib, yang mampu menumbangkan PSBS Biak dengan skor 4-1.

"Ini awal yang baik di awal musim. Mudah-mudahan pertandingan ke depan tetap konsisten meraih kemenangan," ujar Jajang. 

Dengan hasil ini, Persib Bandung sementara memimpin klasemen Bri Liga 1 musim 2024-2025. Pada pertandingan berikutnya, Persib akan melawan Dewa United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 19 Agustus 2024.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut