Logo Network
Network

Ponpes Idrisiyyah Resmikan STAIDRIS, Pendidikan Tinggi Berbasis Pontren, Mahasiswa Wajib Mondok

Heru Rukanda
.
Kamis, 19 Mei 2022 | 09:20 WIB
Ponpes Idrisiyyah Resmikan STAIDRIS, Pendidikan Tinggi Berbasis Pontren, Mahasiswa Wajib Mondok
Ponpes Idrisiyyah Resmikan STAIDRIS, Pendidikan Tinggi Berbasis Pontren, Mahasiswa Wajib Mondok. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pondok Pesantren (Pontren) Idrisiyyah Pagendingan, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, resmikan Sekolah Tinggi Agama Islam Idrisiyyah (STAIDRIS), Rabu (18/5/2022).

Sejak Tahun 1932 Pondok Pesantren Idrisiyyah yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya telah banyak berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) serta ekonomi keumatan. 

Pondok Pesantren yang bermanhaj tarekat dan berada di bawah naungan Yayasan Idrisiyyah, sampai saat ini sudah memiliki 38 lembaga pendidikan. 

Di antranya mulai tingkat prasekolah (Paud/Kober, RA, TPA) pendidikan dasar (SDIT dan DTA), pendidikan menengah (MTS, MA, SMK, SMP dan SMA IT) dan Pendidikan Tinggi (Ma'had Aly) yang tersebar diberbagai provinsi di Indonesia. 

Sementara itu, dari sisi pengembangan ekonomi keumatan, Pondok Pesantren Idrisiyyah juga memiliki 40 unit usaha.

Seiring dengan semakin berkembangnya pergerakan pendidikan dan ekonomi di Pondok Pesantren Idrisiyyah, maka Syekh Muhammad Fathurahman, M. Ag sebagai Pimpinan Generasi ke-4 Pondok Pesantren Idrisiyyah, memandang perlu ada pengembangan SDM di bidang Manajemen Pendidikan Islam dan Ekonomi Syariah.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.