get app
inews
Aa Read Next : 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pendaftaran Capres dan Cawapres

Sadis, Bayi Dilempar dari Balkon Lantai 2,  Beruntung Polisi Bisa Menangkapnya

Senin, 20 September 2021 | 14:51 WIB
header img
Polisi Matute tengah menggendong bayi yang dilepar dari balkon di rumah sakit. (Foto:Instagram/stevenfulopjc)

JERSEY CITY, iNews.id - Seorang bayi umur satu bulan dilempar pria yang diduga mengalami gangguan mental dari balkon lantai dua. Beruntung, bayi itu berhasil ditangkap dengan selamat oleh seorang polisi

Peristiwa menegangkan tersebut terjadi Rose Avenue di Jersey City, New Jersey, Sabtu (18/9/2021) pukul 09.30 waktu setempat. Sebelumnya, polisi menerima panggilan adanya aksi yang mengancam keselamatan bayi yang dilakukan seorang pria.  

Dua polisi, Joseph Casey dan Eduardo Matute segera menuju lokasi yang dimaksud. Ternyata, pelaku telah menggantung bayi di balkon lantai dua.  Kedua polisi berusaha menenangkan pelaku dan meminta agar bayi itu tak disakiti. Sayang, upaya negosiasi gagal. Pelaku melempar bayi mungil itu. Dengan sigap, petugas segera menangkap bayi itu.  

BACA JUGA:

Miris, Bayi 2 Bulan Meninggal setelah Jarum Tertinggal di Paru-Paru Pasca-Operasi

Juru bicara Kota, Kimberly Wallace-Scalciones mengatakan bayi itu tampaknya tidak terluka. Namun demi keamanan, bayi yang nama dan jenis kelaminnya belum diungkapkan itu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan. 

Dilansir dari Daily Star, peristiwa menegangkan ini sempat direkam seseorang bernama Akhi. Selanjutnya, Wali Kota Jersey City, Steve Fulop mempostingnya ke Instagram.  Dalam rekaman terlihat Polisi Matute di rumah sakit tengah menggendong bayi yang sangat beruntung itu. 

Sementara pelaku langsung ditangkap. Dia segera menjalani pemeriksaan kejiwaan sebelum petugas menjatuhkan dakwaan.  Jaksa wilayah Hudson, Esther Suarez mentweet ucapan terima kasih kepada petugas yang terlibat. 

"Pujian ditujukan kepada JCPD dan semua petugas yang terlibat atas kepahlawanan mereka dan mengamankan situasi berbahaya ini," cuitnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut