get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras, Sejumlah Rumah dan Puksesmas hingga Jalan di Kota Tasikmalaya Terendam Banjir

Penyebab Banjir di Sukarsirna Purbaratu Akibat Tanggul Sungai Dalam Suba Jebol

Jum'at, 15 April 2022 | 22:30 WIB
header img
Penyebab Banjir di Sukarsirna Purbaratu Akibat Tanggul Sungai Dalam Suba Jebol. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sedikitnya 50 rumah warga di Kampung Sukasirna, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, terendam banjir, Jumat (15/4/2022).

Banjir yang merendam puluhan rumah tersebut akibat dari jebolnya tanggul Sungai Dalam Suba yang tak mampu menampung derasnya air akibat hujan deras yang melanda Kota Tasikmalaya sejak Jumat sore.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet mengatakan, dari laporan yang diterimanya bahwa ada 50 rumah yang terendam yang berada di 2 RT  di RT 01 dan RT 02, RW 05, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu.

“Untuk sementara laporan dari muspika baru 2 RT yakni 1 dan 2 di RW 5,” ujar Shohet.

Dikatakan dia, ketinggian air banjir yang melanda Kampung Sukasirna mencapai dada orang dewasa.  

“Rumah warga yang terendam sementara sekitar 50 rumah. Kedalaman air sudah berangsur surut dengan ketinggian air mencapai dada orang dewasa,” kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya bersama unsur Muspika Purbaratu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya masih melakukan penyisiran ke rumah-rumah yang terendam banjir, untuk memastikan kondisi warga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut