get app
inews
Aa Read Next : Arus Mudik Lebaran 2024, Tiket Kereta Api Pangandaran di Stasiun Banjar Habis Terjual

PT KAI Mulai Jual Tiket Mudik Lebaran 1443 Hijriah, Cek di Sini Cara Mendapatkannya

Minggu, 03 April 2022 | 20:24 WIB
header img
PT KAI Mulai Jual Tiket Mudik Lebaran 1443 Hijriah, Cek di Sini Cara Mendapatkannya. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai membuka penjualan tiket kereta api per 1 April 2022 atau H-45 untuk Angkutan Lebaran 1443 H. Untuk mendapatkan tiket lebih awal, calon penumpang bisa mengakses melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, atau bisa datang ke loket di stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-45 sebelum keberangkatan. Sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket pada tanggal 1 April untuk perjalanan mulai 1 April hingga 16 Mei 2022 dan seterusnya.

"Perubahan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya menggunakan  kereta api dengan lebih baik, pada masa angkutan lebaran 1443 H," kata Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo, dikutif dari iNews.id, Minggu (3/4/2022). 

KAI mengingatkan kepada calon penumpang agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan tiket.

Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran.

Kuswardoyo mengatakan, KAI meminta masyarakat mengikuti perkembangan terkait persyaratan menggunakan kereta api di masa Angkutan Lebaran dari pemerintah.

“Sejauh ini KAI masih menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut sudah diterbitkan,” kata dia.

Ia menyebut, KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran selama 22 hari yaitu H-10 sampai H+10 Lebaran atau 22 April hingga 13 Mei 2022. 

Sesuai aturan dari pemerintah, kapasitas yang ditetapkan untuk KA Jarak Jauh yaitu 100 persen dan untuk KA Lokal yaitu 70 persen. Adapun tanggal keberangkatan favorit masyarakat yaitu 28, 29 dan 30 April.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut