get app
inews
Aa Read Next : Tampung Keluh Kesah Warga, Kapolres Tasikmalaya Kota Gelar Jumat Curhat di Masjid At-Taqwa Cimuncang

Bangunkan Warga untuk Sahur, Polisi Patroli ke Pemukiman dan Bubarkan Kerumunan Saur On The Road

Minggu, 03 April 2022 | 15:05 WIB
header img
Bangunkan Warga untuk Sahur, Polisi Patroli ke Pemukiman dan Bubarkan Kerumunan Saur On The Road. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polres Tasikmalaya Kota bersama seluruh polsek melakukan patroli simpatik secara serentak di wilayah hukumnya masing-masing, Minggu (3/4/2022).

Ketiatan patroli simpatik ini tugas pokoknya membubarkan kerumunan dengan humanis (saur on the road kelompok motoris). Di samping itu, kegiatan patroli juga masuk ke pemukiman-pemukiman warga untuk membangunkan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sahur.

“Patroli simpatik ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di bulan puasa,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurnaiwan, Minggu (3/4/2022).

Dikatakan dia, kegiatan dilakukan tentunya dengan mengedepankan nilai-nilai dan norma serta etika serta humanis, sehingga selama pelaksaan patroli dapat dirasakan betul oleh masyarakat.

“Kita gunakan announcer mobil patroli untuk membangunkan warga yang hendak sahur sekaligus betparoli menjaga keamanan lingkungan,” kata dia.

Ia menuturkan, patroli ini juga bertujuan untuk meminimalisir aksi-aksi kriminalitas seperti pencurian maupun tindak pidana lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lupa mematikan kompor dan peralatan listrik dan mengunci pintu apabila meninggalkan rumah. Tetap selalu waspada terhadap segala aksi kejahatan,” tuturnya.  

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut