Widya Pangestika, Social Media Specialist dari HR Group (Dr. O) sebagai salah satu UKM yang hadir dalam sesi tersebut menjelaskan, menjelang Ramadhan tahun ini produk madu yang diproduksinya menjadi produk yang paling banyak dicari oleh konsumen untuk menjalani puasa.
Ia menyebutkan, kendati produk madu miliknya sudah memiliki sertifikasi BPOM dan halal, tapi di sisi lain dirinya masih menghadapi adanya kendala yaitu masih kurangnya awareness masyarakat terhadap produk dari HR Group, sehingga memerlukan bantuan dari sisi awareness. “Melalui customized solutions, Ninja Xpress membantu memberikan slot videotron di beberapa titik secara gratis. Ninja Xpress tidak hanya memberikan solusi pemasaran tepat sasaran tapi juga mengubahnya menjadi peluang bisnis yang lebih besar lagi dengan customized solutions nya,” ucap Widya.
Sementara itu, Nabella dari Muluse yang bergabung dengan ekosistem Ninja Xpress pada November 2021 menjelaskan, sebagai UMKM yang baru berdiri dengan produk yang baru diluncurkan, dirinya sangat membutuhkan pelatihan bisnis tentang branding dan customized solutions Ninja Xpress yang menyediakan kebutuhan tersebut.
“Kami diberikan fasilitas belajar melalui Kurasi dan juga diberikan fasilitas foto dan video produk secara gratis. Selain itu dengan bergabungnya Muluse dengan Ninja Xpress, kami memperkirakan akan ada peningkatan penjualan sebesar 20%,” kata Nabella.
Pelaku bisnis lainnya, Addiniya dari TB Baneska yang mengandalkan penjualan fesyen gamis dan hijabnya pada bulan Ramadhan tahun ini mengatakan, dia merasa puas dalam menggunakan customized solutions Ninja Xpress.
”Baneska selama ini mengalami kesulitan untuk bekerjasama dengan influencer dan harus menunggu lama untuk mendapat jadwal posting. Namun, customized solutions Ninja Xpress sangat membantu kami dalam membangun kerjasama dengan KOL tier 1,” ujarnya.
“Baneska juga mendapat bantuan iklan videotron, pemasaran yang tidak pernah kami lakukan sebelumnya karena biaya yang tinggi, dan Ninja Xpress sangat membantu dalam mengefisiensikan biaya operasional dan pemasaran tersebut. Sejak Maret, Baneska sudah mulai mengalami peningkatan penjualan dan berharap akan ada kenaikan penjualan sebanyak 20%-30% pada Ramadan kali ini,” ucap Addiniya.
Editor : Asep Juhariyono