Logo Network
Network

Ronaldo Emosi Dituding Pensiun dari Timnas Usai Sukses Bawa Portugal Lolos ke Piala Dunia 20

Sazili Mustofa
.
Rabu, 30 Maret 2022 | 11:36 WIB
Ronaldo Emosi Dituding Pensiun dari Timnas Usai Sukses Bawa Portugal Lolos ke Piala Dunia 20
Cristiano Ronaldo sukses membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 usai menang 2-0 atas Makedonia Utara.(Foto: Ist)

PORTO, iNews.id - Portugal menjadi salah satu tim terbaru yang berhasil mendapat tiket terbang ke Qatar. Sudah 27 negara yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022.

Pencapaian Cristiano Ronaldo dan kolega didapat usai mereka menang  2-0 atas Makedonia Utara di final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. 

Bruno Fernandes menjadi pahlawan kemenangan Portugal lewat dua gol yang dicetak. Hal itu berarti jika tak ada aral melintang, Cristiano Ronaldo bakal ambil bagian di Piala Dunia 2022.

Usai laga, Cristiano Ronaldo sudah tak lagi bisa menutupi kemarahannya ketika banyak orang yang menanyakan mengenai masa depannya di Timnas Portugal. 

ia menegaskan urusan meneruskan karier internasional menjadi hak pribadinya bukan orang lain yang menentukan. 

Saat itu, Ronaldo merasa jengkel setelah banyak yang bertanya soal nasibnya di Selecao das Quinas. Ronaldo pun menepis spekulasi yang beredar belakangan ini.

Menurutnya, tidak ada yang berhak menentukan masa depannya di Selecao, selain dirinya. 

"Saya sudah mulai melihat pertanyaan yang sama berkali-kali," ujar Ronaldo, dilansir dari situs resmi Man Utd.

“Sayalah yang akan menentukan masa depan saya, bukan orang lain. Jika saya merasa ingin bermain lebih banyak, saya akan bermain. Jika tidak, saya tidak bermain. Saya yang bertanggung jawab, titik,” tegas Ronaldo. 

Adapun, Ronaldo tak ingin spekulasi tersebut selalu menghantui dirinya. Ronaldo justru ingin fokus memberikan yang terbaik bagi Selecao. 

“Selalu ada tekanan. Kami semua siap. Kami benar-benar ingin bermain di final ini. Jika Makedonia Utara ada di sini, itu karena mereka pantas mendapatkannya. Tidak ada yang lebih penting dari siapa pun. Kami benar-benar ingin membawa Portugal ke Piala Dunia," imbuh Ronaldo.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.