get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Suami Istri Bersaing dalam Pilkades Serentak di Ciamis, Modal Silaturahmi Tak Punya Tim Sukses

Senin, 28 Maret 2022 | 13:35 WIB
header img
Suami Istri Bersaing dalam Pilkades Serentak di Ciamis, Modal Silaturahmi Tak Punya Tim Sukses. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Acep Muslim)

Ciamis, iNewsTasikmalaya.id – Pasangan suami istri, Aan Taufiqurrahman dan Ela Rosmalia bersaing dalam perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ciamis, Minggu (27/3/2022).

Pasangan suami istri tersebut bersaing untuk menjadi Kepala Desa (Kades) Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing.

Kabid Pemdes DPMD Ciamis Andi Sopandi, mengatakan, adanya calon dari satu keluarga ini karena tidak ada masyarakat lain yang mencalonkan kepala desa atau mendaftar. Mengingat, ketika calonnya hanya ada 1, maka tidak bisa melaksanakan Pilkades serentak Ciamis.

Untuk itu, suaminya yang sudah mendaftar meminta istrinya untuk menjadi lawannya. Meski masih satu keluarga, pasangan suami istri tersebut tetap bisa mengikuti tahapan Pilkades, seperti kampanye dan lainnya

“Walaupun calonnya itu satu keluarga, suami istri itu tetap sah. Tidak ada larangan dalam regulasi Pilkades,” ujar Andi Sopandi.

Pasangan suami istri Aan Taufiqurrahman dan Ela Rosmalia harus bersaing sebagai calon kepala desa pada Pilkades serentak di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Aan Taufiqurrahman merupakan kepala desa inkumben. Ia mencoba untuk kembali menjadi kepala desa untuk periode kedua.

Aan menjelaskan, sampai batas akhir waktu pendaftaran tidak ada masyarakat yang mendaftar menjadi calon kepala desa. Supaya Pilkades bisa berjalan dan bentuk tanggung jawabnya, ia pun mencoba mendatangi beberapa warga yang dianggap akan mencalonkan.

Namun, sampai akhir pendaftaran, ternyata tidak ada satu pun warga yang akan mencalonkan.

“Saya bertanggung jawab untuk menyukseskan Pilkades. Saya juga berniat untuk meneruskan perjuangan seandainya terpilih. Jadi sosok istri saya selaku Ketua TP PKK Desa Kertaharja maju sebagai calon kedua untuk mendukung kesuksesan Pilkades serentak ini,” kata Aan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut