get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Jembatan Gantung Ambruk, Puluhan Siswa SMP Al Huda Ciamis Terjatuh ke Sungai Cileueur

Jum'at, 25 Maret 2022 | 20:40 WIB
header img
Jembatan Gantung Ambruk, Puluhan Siswa SMP Al Huda Ciamis Terjatuh ke Sungai Cileueur. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Acep Muslim)

CIAMIS,iNewsTasikmalaya.id – Puluhan siswa SMP Al Huda Turalak Ciamis, terjatuh ke Sungai Cileueur saat melintasi jembatan gantung yang tiba tiba ambruk di Dusun Desa, Blok Turalak, RT 1 RW 2, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jumat (25/3/2022).

Peristiwa ambruknya jembatan dengan ketinggian lebih kurang 3 meter terjadi sekira pukul 10.00 WIB.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, tapi musibah tersebut mengakibatkan puluhan siswa mengalami luka luka cukup parah.

Sebagian siswa mengalami luka robek di kaki dan patah tulang dan harus mendapatkan perawatan medis di puskesmas setempat.

Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda Turalak yang menaungi sekolah tersebut, Ahmad Solihin mengatakan, para siswa yang mengalami musibah merupakan siswa kelas 7.

Sekitar 60 siswa tersebut berencananya melakukan acara botram (makan bersama) usai qitab sambil munggahan di pinggir kali Cileueur. Namun, ketika melintasi jembatan dan sebagian melakukan swafoto, saat bersamaan jembata ambruk.

"Saya tidak mengetahui persis berapa jumlah semua santri yang berada di atas jembatan karena dari jumlah 60 santri siswa kelas 7 SMP Turalak itu tidak semuanya ikut botram ke lokasi kejadian," ujar Ahmad Solihin.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut