get app
inews
Aa Read Next : Rumah Panggung di Ciamis Ludes Terbakar, Sumber Api Diduga dari Pembakaran Sampah

11 Warga Kehilangan Tempat Tinggal Gegara Usir Tawon yang Bersarang di Atap Rumah, Begini Nasibnya

Senin, 21 Maret 2022 | 09:15 WIB
header img
11 Warga Kehilangan Tempat Tinggal Gegara Usir Tawon yang Bersarang di Atap Rumah, Begini Nasibnya. (iNewsTasikmalaya.id/Dharmawan Hadi).

SUKABUMI, iNewsTasikmalaya.id – Sebelas orang warga Kampung Cilodor, RT 01 RW 07, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kebandungan, Kabupaten Sukabumi, kehilangan tempat tinggal.

Rumah mereka terbakar hebat hingga rata dengan tanah, Minggu (20/3/2022).

Kebakaran rumah panggung yang dihuni oleh 11 orang tersebut berawal dari salah seorang penghuni rumah yang ingin mengusir tawon yang bersarang di atap rumahnya.

Insiden kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan dan isinya tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan, Yusuf Kamaludin mengatakan, di rumah panggung yang rata dengan tanah itu terdapat sarang tawon.

Salah seorang penghuni ingin mengusir tawon dan membersihkannya dengan cara dibakar. Nahas, api turut membakar bagian bangunan yang lain.

"Api semakin membesar. Kebakaran semakin parah karena bangunan terbuat dari kayu sehingga api dengan mudah membesar. Akhirnya api meludeskan seluruh bangunan beserta isinya," ujar Yusuf kepada MNC Portal Indonesia.

Dia  menyebutkan, bangunan rumah panggung tersebut berukuran 9x14 meter yang berpenghuni 3 Kepala Keluarga (KK) dengan 11 jiwa. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut