get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tasikmalaya Tetapkan 45 Caleg Terpilih Anggota DPRD, Ini Daftar Nama-namanya

Penyakit Diabetes Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek di Tasikmalaya Nekat Bunuh Diri Loncat ke Sumur

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:46 WIB
header img
Penyakit Diabet Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek di Tasikmalaya Nekat Bunuh Diri Loncat ke Sumur. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Seorang kakek berusia 60 tahun warga Kampung Bihbul, Desa Giriwangi, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, ditemukan ngambang di sumur yang berada di dapur rumahnya, Minggu (20/3/2022).

Jasad korban kali pertama diketahui oleh cucunya yang hendak buang air kecil di kamar mandi. Saksi kemudian memberitahukan kepada saksi lainnya yang merupakan anak tiri korban. Penemuan jasad kakek berinisial US tersebut kemudian dilaporkan ke salah seorang ustaz di daerah tersebut.

Penemuan mayat di dalam sumur tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Gunung Tanjung. Polisi yang menerima laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Ditemukannya jasad US di dalam sumur pun membuat geger warga kampung. Jasad korban dievakuasi oleh warga dengan menggunakan alat seadanya.

Salah seorang warga turun ke sumur dengan kedalaman sekitar 8 meter dan diameter sekitar satu meter. Jasad korban diikat dengan tali tambang kemudian ditarik oleh warga untuk dinaikan dari dalam sumur.

Kapolsek Gunung Tanjung Iptu Mahmud Darmana membenarkan terkait penemuan mayat di dalam sumur di wilayah hukumnya. “Benar, kejadiannya tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban diketahui oleh cucunya yang hendak buang ari kecil di kamar mandi,” ujar Mahmud.

Dikatakan dia, korban diduga bunuh diri dengan cara loncat ke dalam sumur sedalam lebih kurang 8 meter yang ada di bagian dapur rumahnya. Hal tersebut dikuat dengan surat wasiat korban yang ditemukan pihak keluarga.

“Dari keterangan keluarga, korban ini sebelumnya sempat beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Korban diduga frustasi karena memiliki penyakit diabetes melitus yang tidak kunjung sembuh, sehingga tidak bisa melakukan aktivitas bekerja untuk menafkahi keluarganya,” kata kapolsek.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut