get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: BREAKING NEWS Depo Pertamina Plumpang Jakarta Terbakar

2 Rumah di Perum Kota Baru Hangus Terbakar, Diduga dari Korsleting Listrik

Selasa, 15 Maret 2022 | 20:26 WIB
header img
2 Rumah di Perum Kota Baru Hangus Terbakar, Diduga dari Korsleting Listrik. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dua rumah di Perum Kota Baru, Jalan Purwakarta II Blok 4 RT 01, RW 17, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, hangus dilalap si jago merah, Selasa (15/3/2022).

Kebakaran terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Api yang menghanguskan dua rumah yang bersebelahan tersebut kali pertama diketahui oleh warga sekitar.

Warga pun kemudian memberi tahu penghuni rumah agar segera keluar karena api sudah semakin membesar.

Menurut salah seorang penghuni rumah yang terbakar, Sarma, mengatakan, dia diberi tahun tetangganya bahwa ada kebakaran. Api semula berasal dari rumah sebelah kemudian merembet ke rumahnya.

“Api muncul dari rumah sebelah yang dihuni oleh Pak Beni dalam kondisi rumah kosong,” ujar Sarma.

Dikhawatirkan api semakin membesar dan merembet ke rumah lain, warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya seperti ember.

Warga pun kemudian melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya dan petugas pemadam kebakaran.

Api akhirnya bisa dipadamkan setelah datang petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kota Tasikmalaya.

Penghuni rumah yang terbakar, Beni menuturkan, saat kejadian rumahnya dalam keadaan kosong. Ia bersama istrinya sedang berada di rumah orangtuanya di wilayah Cipedes, Kota Tasikmalaya.

“Saya diberi kabar rumah kebakaran oleh warga. Saat ke sini api sudah besar. Tetangga berusaha memadamkan api,” kata dia.

Beni mengatakan, seluruh barang berharganya termasuk pakaian hangus terbakar. “Habis semua terbakar. Yang tersisa hanya yang dipakai,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut