get app
inews
Aa Read Next : Penerimaan Anggota PPK Pilkada Ciamia 2024, KPU: 35 Orang Absen dari Test CAT

Sadulur Kecamatan Bungursari Dukung Viman Alfarizi Ramadhan Maju di Pilkada 2024, Muda Berpengalaman

Selasa, 15 Maret 2022 | 11:43 WIB
header img
Sadulur Kecamatan Bungursari Dukung Viman Alfarizi Ramadhan Maju di Pilkada 2024, Muda Berpengalaman. (Foto: Ist).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sadulur Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, mendeklarasikan dukungan agar Viman Alfarizi Ramadhan maju sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya dalam pilkada serentak 2024 mendatang. 

Sosok Viman dinilai sebagai generasi muda yang memiliki pengalaman di legislatif sangat dibutuhkan warga untuk menjadi seorang pemimpin.

Koordinator Sadulur Kecamatan Bungursari Rika Karmelia mengatakan, peran generasi muda sangat dibutuhkan bangsa ini melihat perkembangan informasi dan teknologi yang begitu cepat.

Banyak rintangan dan tantangan yang akan dihadapi oleh generasi muda karena mindset yang ada di masyarakat bahwa golongan muda belum matang dan memiliki pengalaman dalam memimpin daerah.

"Masyarakat itu tidak mudah menerimanya, maka pendekatan - pendekatan yang pas harus dilakukan semisal berdialog bersama pemangku kepentingan dengan opinion leader. Itu merupakan hal yang harus dilakukan ketika kami menjadi relawan," ujar Amelia, Selasa (15/3/2022).

Menurutnya, setelah banyaknya aspirasi yang ada di wilayah kecamatan Bungursari wabil khusus tentang kepemimpinan di Kota Tasikmalaya, pihaknya ingin membuktikan bahwa saat ini kursi pemimpin Kota Tasikmalaya harus diduduki oleh generasi muda. 

"Inilah waktunya dan inilah saatnya generasi muda tampil," ucapnya. 

"Kami menganalisa dari banyak nama tokoh pemuda yang hari ini telah menjadi konsumsi publik siapa yang akan maju di Pilkada 2024, dan pada akhirnya kami menjatuhkan pilihan kepada Bapak Viman Alfarizi Ramadhan, cucu dari pemilik Mayasari Grup yang saat ini anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Ia adalah putra asli daerah Kota Tasikmalaya,"sambungnya. 

Ia menuturkan, Viman merupakan sosok muda yang memiliki kapasitas dan berlatar belakang dari keluarga besar yang memiliki kepekaan serta kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat Tasikmalaya.

"Dari situ lah kami berpikir bahwa beliau akan mampu menjadi pemimpin Kota Tasikmalaya yang Insya Alloh berhalak, bersih, cerdas dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi," kata dia. 

Amelia meyakini apabila Viman memimpin tidak akan melakukan praktek - praktek kecurangan karena apabila hal itu terjadi bukan hanya namanya yang akan rusak tetapi nama keluarga besarnya pun akan ikut tercoreng di mata masyarakat. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut