get app
inews
Aa Read Next : BMKG: Gempa Garut M6,5 Diakibatkan Aktivitas Deformasi Batuan dalam Lempeng Indo-Australia

Waspada, Kota Tasikmalaya Dilanda Hujat Lebat Disertai Petir

Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:59 WIB
header img
Waspada, Kota Tasikmalaya Dilanda Hujat Lebat Disertai Petir. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Hujan lebat disertai petir melanda wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, Sabtu (12/3/2022). Hujan lebat disertai kilatan petir mulai terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah berstatus siaga berpotensi hujan lebat. Sedangkan 24 provinsi lainnya berstatus waspada.

“Jawa Barat dan Jawa tengah, 12 Maret 2022 perlu “Siaga” terhadap dampak dari potensi hujan lebat, sementara itu 24 provinsi lainnya perlu “Waspada” terhadap dampak serupa,” tulis BMKG di akun resmi media sosianya, Sabtu (12/3/2022).

Dari catatan BMKG, tiga wilayah di Jawa Barat (Jabar) yang berstatus siaga potensi hujan lebat adalah Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran. Sementara itu, Kota Tasikmalaya berstatus waspada potensi hujan lebat.

Untuk daerah lainnya di Jabar yang berpotensi status waspada hujan lebat yakni Bandung Barat, Kuningan, Cianjur, Bogor, Sukabumi, Kota Bogor, Subang, Kota Cimahi, Bandung, Sumedang, Purwakarta, Garut, Waduk Cirata, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kota Bandung, serta Karawang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut