get app
inews
Aa Read Next : Polres Ciamis Dorong Kesehatan Anak-Anak dengan Program Makan Siang dan Susu Gratis

HSN 2024, Ribuan Santri di Ciamis Ikut Upacara di Halaman Pendopo

Selasa, 22 Oktober 2024 | 11:13 WIB
header img
HSN 2024, Ribuan Santri di Ciamis Ikut Upacara di Halaman Pendopo. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Ratusan santri dari berbagai pesantren di Kabupaten Ciamis turut serta dalam upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar di halaman Pendopo Ciamis pada Selasa (22/10/2024). 

Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, H. Engkus Sutisna, dan mengusung tema Menyambung Juang, Merangkuh Masa Depan.

Sejumlah tokoh penting hadir dalam upacara tersebut, termasuk ulama terkemuka, Komandan Kodim 0613, Kapolres Ciamis, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta ratusan santri yang turut meramaikan acara peringatan tersebut.

Dalam pidatonya, H. Engkus Sutisna memberikan penghormatan kepada para santri yang memiliki kontribusi besar dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

“Selamat Hari Santri Nasional 2024. Momen ini mengingatkan kita akan jasa luar biasa para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Engkus.

Lebih lanjut, Engkus menjelaskan bahwa peran santri tidak hanya berhenti pada masa lalu. Di era modern ini, santri juga dihadapkan pada tantangan baru yang memerlukan keberanian dan kecerdasan untuk melawannya. 

“Jika dulu santri mengangkat senjata, sekarang mereka harus melawan ketertinggalan dan kebodohan,” lanjutnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut