get app
inews
Aa Read Next : Polres Ciamis Dorong Kesehatan Anak-Anak dengan Program Makan Siang dan Susu Gratis

Implementasikan MoA, STIKes Muhammadiyah Ciamis dan UiTM Malaysia Adakan Kuliah Pakar

Senin, 21 Oktober 2024 | 14:06 WIB
header img
Implementasikan MoA, STIKes Muhammadiyah Ciamis dan UiTM Malaysia Adakan Kuliah Pakar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.idSTIKes Muhammadiyah Ciamis melanjutkan kolaborasinya dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia melalui kegiatan kuliah pakar, sebagai bagian dari pelaksanaan Memorandum of Agreement (MoA) antara kedua institusi. 

Kegiatan yang berlangsung di kampus UiTM, Malaysia, pada Senin (07/10/2024), ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama akademik serta meningkatkan wawasan mahasiswa di bidang farmasi dan teknologi laboratorium medis.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa pimpinan dan dosen dari STIKes Muhammadiyah Ciamis, di antaranya Nur Hidayat, SKM., MM, Atun Farihatun, SKM., M.KM., Apt. Nurhidayati Harun, M.Farm., Apt. Marlina Indriastuti, M.Sc., Apt. Nia Kurniasih, M.Sc., dan Doni Setiawan, S.Si., M.Biotek. 

Mereka berperan aktif dalam menyampaikan materi terkait perkembangan terbaru di bidang farmasi dan teknologi laboratorium medis, sekaligus membuka peluang kolaborasi yang lebih luas antara kedua institusi.

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, Nur Hidayat, menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang farmasi. 

"Kerja sama ini menjadi langkah penting untuk memperkuat hubungan internasional dan meningkatkan mutu pendidikan, terutama dalam bidang farmasi dan teknologi laboratorium medis," kata Nur Hidayat.

Ia menambahkan bahwa kuliah pakar ini juga membuka ruang untuk pertukaran ilmu dan pengalaman antara kedua institusi. Selain itu, STIKes Muhammadiyah Ciamis juga memfasilitasi mahasiswa yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rumah Sakit Hospital Al Sultan Abdullah (HASA) di Shah Alam, Malaysia, sebagai bagian dari program mobilitas internasional.

Empat mahasiswa berprestasi dari STIKes Muhammadiyah Ciamis akan mengikuti program Farmasi Klinik di rumah sakit tersebut, yang diharapkan memberikan mereka wawasan praktis dan pengalaman global.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut