get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Peserta Ramaikan Gerak Jalan Sehat HUT Ke-33 SMAN 5 Tasikmalaya

Konter HP di Cipedes Tasikmalaya Dibobol Maling, 4 Unit Handphone, Uang dan Voucher Lenyap

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 11:28 WIB
header img
Konter HP di Cipedes Tasikmalaya Dibobol Maling, 4 Unit Handphone, Uang dan Voucher Lenyap. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebuah konter handphone di Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya menjadi sasaran aksi pencurian pada Jumat (18/10/2024) dini hari. 

Konter MG Cell, yang berlokasi di Jalan Moch Hatta, Kelurahan Sukamanah, dibobol oleh pelaku yang berhasil membawa kabur beberapa barang berharga.

Pemilik MG Cell, Angga Nugraha (30), mengungkapkan bahwa insiden pencurian itu diketahui setelah salah satu karyawannya mendapati konter dalam kondisi terbuka dengan gembok yang rusak.

"Pagi tadi saya diberitahu karyawan bahwa pintu sudah dalam keadaan terbuka, dan gemboknya tampak dirusak," ujar Angga saat ditemui di konternya.

Dugaan sementara, pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang, merusak gembok pintu menggunakan cairan kimia.

Angga menjelaskan bahwa ia menemukan bekas cairan tersebut di lokasi kejadian. Pencurian ini diduga terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur empat unit handphone, dua di antaranya milik pelanggan yang sedang Diservis, serta uang tunai dan voucher kuota dengan nilai kerugian lebih dari Rp1,5 juta. 

Uang tunai yang hilang berjumlah sekitar Rp500 ribu, sementara voucher yang raib bernilai lebih dari Rp1 juta. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp7 juta. 

“Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Indihiang. Berdasarkan catatan transaksi dari salah satu HP yang dicuri, pelaku sempat melakukan transaksi sekitar pukul 02.00 WIB, jadi diperkirakan pencurian terjadi sekitar jam 01.00 WIB,” tambah Angga.

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota, Kompol H. Iwan, membenarkan adanya laporan pencurian tersebut. Pihaknya telah melakukan olah TKP bersama Tim Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota pada pagi harinya.

“Iya, benar. Anggota kami bersama Tim Inafis sudah ke lokasi sekitar pukul 07.00 WIB untuk menyelidiki lebih lanjut,” ungkap Kompol Iwan melalui sambungan telepon.

Pihak kepolisian kini masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti untuk menangkap pelaku.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut